Layanan Kami

Berbagai pilihan layanan impor sesuai kebutuhan bisnis Anda

LCL (Less Container Load)

Hemat biaya untuk volume kecil hingga menengah, tiba dalam 3–4 minggu.

FCL (Full Container Load)

Sewa container penuh untuk pengiriman barang dalam jumlah besar dengan keamanan maksimal.

Pesawat

Pengiriman express via udara untuk barang urgent dengan waktu tempuh 1-2 minggu.

Jual Beli RMB

Layanan penukaran mata uang RMB dengan rate kompetitif untuk transaksi impor Anda.

Jasa Belanja (GRATIS)

Tim ahli kami membantu mencari dan sourcing produk terbaik dari supplier China.

Gudang Quality Check

Pemeriksaan kualitas barang di gudang China sebelum dikirim ke Indonesia.

Bingung Mau Mulai dari Mana?

“Cukup kirim screenshot barang yang ingin kamu beli. Konsultasi sourcing & pembelian selalu GRATIS!”

Proses Import Sederhana

Dengan panduan tim kami, belanja dari China ke Indonesia jadi sederhana tanpa khawatir.

Untuk info lebih lanjut mengenai proses, tarif, estimasi pengiriman, dan kontak.

Silahkan melakukan download berkas disini

Estimasi Biaya Import Kamu

Tunjukkan estimasi biaya impor Anda dengan kalkulator kami, sudah termasuk pajak.

Kalkulator Biaya Pengiriman Pesawat
cm
cm
cm
kg
>
kg
Total Biaya
Rp. 0
cm
cm
cm
/ CBM
Total Biaya
Rp. 0

Penjelasan Tarif Import

Rincian lengkap biaya dan tarif untuk setiap layanan impor

  • Rate Checkout
    1. Rate checkout berubah – ubah sesuai dengan perubahan rate dunia
    2. Rate checkout mengikuti rate hari pembelian barang
    Ex. rate hari ini 2370, harga barang 500 RMB, maka tagihan adalah 2370 x 500 = Rp 1,185,000

  • Payment
    1. Pembayaran barang adalah full payment method, tidak DP
    2. Untuk pembayaran credit card hanya berlaku untuk transaksi minimal 10 juta ke atas
    3. Pembayaran ongkos kirim adalah pada saat barang sudah sampai ke Indonesia
    4. Pembayaran ongkos kirim dilakukan sebelum barang dikirim ke customer

  • Titip Kirim
    1. Titip kirim berarti hanya menggunakan jasa kirim dan tidak checkout di EZimport
    2. Packing harus rapi dan firm, segala bentuk kerusakan dan kehilangan disebabkan oleh packing lmeah / tidak rapi bukan tanggung jawab kami
    3. Wajib menggunakan marking code yang disediakan admin pada sticker resi atau ditulis di packing barang

  • Alamat dan Marking Code
    1. Setiap pemesanan / pengiriman barang wajib mendaftarkan alamat lengkap untuk memperoleh marking code
    2. Marking code wajib ditulis di paket atau sticker resi, apabila tidak ada marking code, barang tidak dikenali
    3. Untuk customer yang checkout sendiri atau hanya titip kirim, marking code akan diberi oleh admin setelah pendaftaran alamat
  • Ongkir Via Pesawat Dihitung Berdasarkan Perbandingan Actual Weight dan Volume Weight Barang
  • Policy Perhitungan Berat (Actual vs Volume Weight)
    Actual weight: Berat sebenarnya dari paket seperti yang tertera pada timbangan
    Volume weight: Berapa banyak ruang yang ditempati paket menurut dimensinya, yang kemudian diubah menjadi bobot equivalent
    Cara hitung volume weight:
    Ex. P = 20, L = 18, T = 24, maka (20 x 18 x 24) / 6000 = 1.44 kg
  • Contoh
    1. Ex. Aktual = 2 kg, volume = 2.5 kg (maka dihitung berat volume 2.5 kg)
    2. Ex. Aktual = 3 kg, volume = 1 kg (maka dihitung berat aslinya)

  • Barang Umum
    1. Ongkir sebesar Rp 230.000 / kg (JKT) *kota lain tambah biaya*
    Jakarta, Banten: Rp 230.000/kg
    Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah: Rp 240.000/kg
    Bali, Sumut, Sumbar, Riau, Sumsel, Bangka-Belitung, Lampung, Jambi, Bengkulu: Rp 260.000/kg
    NAD, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat: Rp 280.000/kg
    Gorontalo, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara: Rp 290.000/kg
    NTT: Rp 305.000/kg
    Maluku: Rp 325.000/kg
    Papua: Rp 350.000/kg
    2. Perhitungan per 100 g (ex. 1.8 kg akan dihitung 1.8 x 250,000)
    3. Untuk barang minimal 500 g

  • Barang Branded, Obat, dan Cairan
    1. Ongkir sebesar Rp 250.000 / kg (JKT) *kota lain tambah biaya*
    Jakarta, Banten: Rp 250.000/kg
    Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah: Rp 260.000/kg
    Bali, Sumut, Sumbar, Riau, Sumsel, Bangka-Belitung, Lampung, Jambi, Bengkulu: Rp 280.000/kg
    NAD, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat: Rp 300.000/kg
    Gorontalo, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara: Rp 310.000/kg
    NTT: Rp 325.000/kg
    Maluku: Rp 345.000/kg
    Papua: Rp 370.000/kg
    2. Untuk barang minimal 1 kg
    3. Untuk barang dibawah 10 kg, pembulatan per 0.5 kg (ex. 1.2 kg, maka akan dihitung 1.5 kg)
    4. Termasuk sensitive goods (covid-19 related: vitamin, oxymeter, konsentrator oksigen, dll)

  • Biaya Lainnya
    1. Untuk pengiriman barang ke gudang pesawat, setiap resi yang masuk dikenakan fee 5 RMB / resi dan akan ditagih saat belanja
    2. Jasa kumpul di gudang pesawat tidak dikenakan biaya (free)
  • Ongkir Via Kapal Dihitung Berdasarkan Volume Barang
    Cara hitung: (P x L x T) / 1,000,000
    Ex. P = 20, L = 18, T = 24, maka (20 x 18 x 24) / 1,000,000 = 0.00864 cbm

  • Ongkir Kapal Berdasarkan Kategori
    1. Bag, belt = Rp 4,750,000 / cbm

    2. Phonecase = Rp 4,750,000 / cbm

    3. Accessories HP = Rp 5,000,000 / cbm
    (Ex. battery hp, powebank, dll)

    4. Non lartas = Rp 5,000,000 / cbm

    5. Accessories bag, bahan bag, buckle = Rp 5,000,000 / cbm

    6. Lartas manis = Rp 5,000,000 / cbm

    7. Lartas berat = Rp 6,500,000 / cbm

    8. Garment = Rp 8,500,000 / cbm

    9. Semi garment = Rp 7,000,000 / cbm

    10. Hot item = Rp 7,000,000 / cbm
    (Ex. makanan, obat, dan kosmetik)


  • Info Penting Lainnya
    1. Pengiriman min. 0.1 cbm (Barang satu resi, bukan gabungan)
    Ex. volumen awal 0,00864 cbm, karena kurang dari 1 cbm maka harga akan mengikuti harga dengan volume 1 cbm
    2. Harga di luar ongkos kirim lokal pengiriman dalam Indonesia. Harap hubungi admin untuk info lebih lanjut
    3. Barang hanya turun di Jakarta
  • Proses Pengecekan Kualitas dan Kuantitas Barang
    Untuk memastikan produk yang dipesan sesuai dengan standar awal yang diinginkan customer

  • Pentingnya Quality Check
    1. Melihat kondisi barang dari seller
    2. Memastikan barang aman dan tidak ada kerusakan
    3. Tersedia layanan refund ke seller apabila barang tidak sesuai
    4. Mengurangi packaging awal yang berlebih
    5. Tersedia jasa kumpul dan repacking

  • Proses QC
    1. Admin akan mengirimkan foto barang yang akan masuk ke gudang untuk dicek langsung oleh customer
    2. Barang akan dikumpul maks. 3 minggu dan dikirim ke gudang kapal / pesawat

  • Fee, Jasa Kumpul, dan Peraturan
    1. Barang akan dikirim ke alamat gudang qc di Guangzhou, China
    2. Fee co di EZimport 5 RMB / resi dan fee co di luar 8 RMB / resi
    3. Jasa kumpul adalah Rp 35,000 / kg
    4. Bubble wrap tambahan akan dikenakan biaya
    5. Batas maks. penyimpanan barang di warehouse qc hanya selama 3 minggu, selebihnya dikenakan 2 RMB / hari

  • Alamat dan Marking Code
    1. Marking code wajib ditulis di paket atau sticker resi, apabila tidak ada marking code, didenda 2 RMB / resi
    2. Apabila barang – barang tanpa marking code hilang, maka bukan merupakan tanggung jawab kami
    3. Barang yang tidak memiliki marking code dan sudah berada di gudang selama 3 minggu akan dikirim ke Jakarta
    4. Ongkos kirim dari China – Jakarta dan Jakarta – alamat sepenuhnya ditanggung oleh customer
  • Contoh Barang Rusak
    Berikut contoh barang yang tidak lolos qc atau tidak sesuai keinginan customer
  • Contoh Foto Yang Akan Dikirim Admin
    Berikut contoh foto barang yang akan dikirimkan admin untuk dicek oleh customer
  • Contoh Penulisan Marking Code
    Berikut adalah contoh penulisan marking code yang baik dan benar agak dapat dikenali gudang
  • Barang Rusak dan Hilang
    1. Jika ada claim kehilangan atau kerusakan barang dari seller atau disita bea cukai, maksimal pertanggung jawaban kami sebesar Rp 20.000.000 / cbm (kapal)
    2. Jika ada barang yang kurang sesuai / kerusakan / kehilangan barang maksimal pengajuan claim 3 x 24 jam, selebihnya dianggap tidak valid
    3. Kehilangan yang disebabkan karena faktor eksternal yang bukan tanggung jawab ezimport akan diganti 25% dari total harga barang
    4. Untuk pengajuan pengembalian dana akibat barang rusak ataupun hilang, harus disertai bukti pemesanan, video unboxing paket, dan bukti pembayaran. apabila tidak disertai bukti – bukti diatas, maka dianggap tidak valid dan pengajuan tidak dapat diproses

  • Prevention Barang Rusak
    1. Kami menyediakan jasa packing kayu untuk brang – barang pecah belah
    2. Barang pecah belah dan barang elektronik berharga wajib packing kayu
    3. Biaya packing kayu sesuai dengan size packing barang. Range harga 20 – 30 RMB
WhatsApp

EZIMPORT.ID

Ezimport mempermudah Anda dalam belanja dan impor barang dari China ke Indonesia. Layanan kami mencakup sourcing produk, transfer RMB, dan pengiriman yang aman serta cepat. Semua dengan harga kompetitif dan proses yang simpel.

© 2025 Ezimport. All Rights Reserved.